Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Penyerahan Smoke Tester (berbasis tablet) Kepada Sekolah Menengah Kejuruan

Setelah beberapa bulan bekerja keras bersama tim dosen UAD dalam program matching fund 2022, dengan tema kolaborasi pentahelix kreasi reka smoke meter berbasis tablet. Mulai dari penyusunan proposal, wawancara, pembuatan alat, pengujian dan setelah alat bekerja sebegaimana mestinya alat tersebut di hibahkan kepada 30 SMK (negeri dan swasta di jateng dan DIY). Dalam program matching fund tersebut kita membuat alat uji emsisi mesin diesel (smoke meter) berbasis tablet, dengan dana bersama antara dikti dan BMV selaku mitra universitas ahmad dahlan. Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar sesuai batas waktu yang ditentukan yaitu berakhir pada desember 2022. 

Tepatnya kemarin hari rabu tanggal 28 desember 2022, bertempat di amphiteater gedung fakultas kedokteran Lt.7 kampus utama universitas ahmad dahlan yogyakarta, jalan jendral ahmad yani, ringroad selatan yogyakarta, dilakukan acara penyerahan hibah 30 unit smoke meter kepada sekolah menengah kejuruan baik negeri dan swasta di wilayah DIY dan jateng.




Hadir dalam acara tersebut wakil rektor bidang akademik, dikdasmen pp muhammadiyah, dikdasmen pwm diy, ketua dan anggota tim pengusul, kepala sekolah menengah kejuruan penerima hibah.









Terima kasih kami sampaikan kepada Universitas Ahmad Dahlan, ketua pengusul Dr. Budi Santosa dan seluruh anggota tim, dan tidak lupa kedaireka dikti. Semoga kami bisa berpartisipasi lagi dalam program matching fund tahun 2023 dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat.








Post a Comment

0 Comments