Hot Posts

6/recent/ticker-posts

SANTRI (Sistem ANTRIan)

Sistem Antrian 

Secara umum ada dua macam sistem antrian yang kita kembangkan, yaitu Sistem Antrian Elektronik dan Sistem Antrian Multimedia berbasis PC. Untuk untuk saat ini kami fokus pada Sistem Antrian Multimedia berbasis komputer. Sistem ini adalah seri atau model paling populer dan banyak digunakan karena:

1. Mudah digunakan
2. Lebih komunikatif dan informatif dengan display LED TV.
3. Unjuk kerja tangguh (error maksimal 1%)
4. Unlimited (jumlah loket dan layanan tidak terbatas)
5. Antar lantai, loket dan layanan bisa terpencar di beberapa lantai.
6. Mudah dalam perawatan, karena tidak banyak menggunakan perangkat elektronik tambahan.
7. Tidak perlu instalasi kabel (menggunakan perangkat jaringan yang sudah ada).

Fitur
  1. Auto Start, aplikasi SANTRI akan langsung berjalan ketika komputer dihidupkan 
  2. Report, dapat mencetak laporan jumlah pengunjung baik setiap hari minggu dan juga bulanan. 
  3. Auto beck up, memungkinkan sistem untuk tetap mengamankan nomor urut antrian meskipun terjadi masalah seperti komputer hang atau terjadi pemadaman listrik secara mendadak. Sehingga ketika PC dihidupkan lagi nomor antrian tetap pada posisi semula dan tidak kembali lagi ke 0. 
  4. Auto restart, sistem ini akan otomatis mereset nomor antrian setiap hari secara otomatis (pkl 00:00) sehingga tida perlu dilakukan restart secara manual untuk mengenolkan kembali antrian. 
  5. Capacity, dapat menangani antrian sampai 9999 per loket layanan 
  6. Lifetime, sekali beli bisa digunakan selamanya seumur hidup

Diagram Sistem SANTRI

Seluruh proses dan alur kerja pelayanan dikerjakan oleh komputer (sebagai sever) yang sudah terinstal aplikasi SANTRI. Seperti menampilkan nomor antrian yang sedang dilayani, nomer antrian yang sudah dan yang belum dilayani, juga tampilan jendela multimedia yang bisa menampilkan informasi berupa gambar dan juga video. Demikian juga pada sisi client, menggunakan aplikasi yang berfungsi untuk memanggil nomor antrian dan menampilkan antrian yang sudah dilayani serta sisa antrian yang belum dilayani.

Komponen-komponen Sistem Antrian
a. SANTRI Soft 
SANTRI (Sistem ANTRIan) adalah sebuah perangkat lunak (software) yang dibangun khusus untuk mengelola antrian. 

b. Anjungan + Server
Anjungan adalah tempat dimana pelanggan memilih jenis layanan yang akan dituju. Dilengkapi dengan layar LED layar sentuh sebagai display sekaligus input untuk memilih layanan, sehingga tampilan lebih informatif dan lebih elegant. Juga dilengkapi dengan printer thermal auto cuter untuk mencetak nomer antrian. 
Sistem antrian ini membutuhkan perangkat keras berupa PC (personal computer) yang berfungsi sebagai server, dimana seluruh proses kerja dari sistem antrian dikendalikan oleh PC server ini. Spesifikasi PC yang dibutuhkan adalah Prosesor minimal CORE i3, Hardisk minimal 250GB, RAM minimal 2GB, PORT VGA & HDMI, LAN/AUDIO/USB/LPT Port. 

d. Main Display LCD 43” 
LCD ini berfungsi sebagai display utama yang terdapat di ruang tunggu, pada layar utama ini menampilkan antrian nomor antrian yang dipanggil, nomer antrian yang sedang dilayani dan sisa antrian yang belum dipanggil. Selain itu terdapat jendela yang berfungsi sebagai media informasi dan hiburan yang dapat menampilkan video dan gambar. Tampilan ini dapat disesuaikan sesuai pihak yang bersangkutan. 

e. Audio System 
Berfungsi sebagai media audio (suara) untuk memanggil nomer antrian yang akan dilayani dan diloket berapa sesuai dengan urutan pada saat itu.

Berikut beberapa lokasi dan instansi yang sudah mengunakan produk kami, dan bisa juga dilihat di link berikut http://www.mv-clp.com/p/cctv-nat.html

RSUD ANDI DJEMMA




Kampus Utama UAD Yogyakarta






Pengadilan Agama Kendal













Pengadilan Agama Kebumen


















Pengadilan Agama Tegal (kota)














Pengadilan Agama Cilacap











































Jika Anda membutuhkan sistem antrian, bisa menghubungi kami
MV TECH 
Bantarsari, Cilacap, Jawa Tengah
Email: microvision.jogja@gmail.com 
WA: 0823 1338 8266
www.mv-clp.com

Post a Comment

0 Comments