Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Parking Management System

Introduction
Parkir adalah kebutuhan wajib bagi setiap orang yang datang ke tempat-tempat umum seperti mall, gedung perkantoran, bioskop, hotel, tempat wisata dan lain sebagainya. Dimana pada tempat tersebut akan terdapat kerumunan masa yang jumlahnya dipastikan tidak sedikit. Dan sudah dapat ditebak kalau akan terjadi masalah jika dalam lokasi tersebut tidak terdapat system pengelolaan parkir yang baik.


Teknologi Pada Parking Management System

RFID (Radio Frequency Identifikation)
RFID adalah proses identifikasi yang menggunakan media gelombang radio untuk sarana komunikasi antara kartu RFID (RFID tag) dan pembaca (RFID Reader). Tag RFID akan aktif ketika mendapat gelombang radio dari reader, kemudian setelah aktif kartu tersebut akan mengirimkan kode-kode (ID) kepada transponder yang kemudian akan diambil oleh computer untuk diproses lebih lanjut. Kode-kode itulah yang membedakan antara satu tag dengan tag yang lain.

RFID banyak digunakan untuk aplikasi-aplikasi otomatis seperti keamanan, absensi otomatis, system management perpustakaan dan juga yang sekarang sedang berkembang di Negara-negara maju adalah untuk management parkir. 























Konfigurasi System
















Bersambung... 

Post a Comment

0 Comments